Jumat, 28 September 2012

PLAGIAT : Menthor VS Superargo

Judul : Menthor VS Superargo
Karya : Phing An
Produksi : M
Tahun Cetak : 70-an

dalam kitab suci gambar umbul PLAGIAT seperti ini saya kategorikan sebagai plagiat RINGAN. karena penggambarnya masing satu orang saja. hanya terjadi penggambaran ulang saja. hingga tampilan tokoh, karakternya, warna kostum/tubuhnya berbeda ata ditambahkan gambar2 lain. meskipun begitu secara garis besarnya gambar tesebut tetaplah sama.



Menthor VS Superargo, dulu setahu saya tidak ada Plagiat dalam Superargo, ternyata baru tahun 2009 kemarin saya melihat plagiatnya, itupun dalam kondisi potongan, ragu untuk mengambil. terakhir dipegang oleh penggemar ranting tangerang. tahun 2010 saya dapatkan dalam bentuk lembaran tp tidak komplit. dalam tahun ini juga saya dapatkan seri menthor dalam bentuk komplit. selesai sudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar