Rabu, 28 April 2010

KSATRIA BAJA HITAM RX – Monster dari Pusat Bumi



KSATRIA BAJA HITAM RX – Monster dari Pusat Bumi

Karya : NN

Produksi : GK (Gunung Kelud)

Tahun Cetak : 1990-an

Sebuah film serial televisi produksi Jepang yang paling dinanti-nanti oleh anak-anak di sore hari. Selain gambar umbul, pengaruh ketenarannya sempat mengilhami produsen mainan anak-anak ciptakan topeng, kartu kuartet, buku mewarnai dll. Logo GK versi kotak nongol di kotak gambar nomor 1 saja.

Kotaro Minami atau Ksatria Baja Hitam waspada dengan kedatangan Scarna Star. Utusan Jenderal Jack – penguasa istana perut bumi – untuk menguasai bumi. Tabrakan dua motor, akibatnkan Scarana Star tewas.

Suatu hari Kotaro dibuntuti oleh seorang detektif. Ditempat sepi, mobil detektif akan menabraknya. Detektif keluar mobil dan hajar Kotaro. Ksatria Baja Hitam muncul, detektif pun berubah jadi Cubrican. Saling serang. Catatan : perkelahiannya tidak sampai selesai, alur gambar berubah ke cerita lain.

Prof. Jima dipaksa kerjasama oleh Prof. Zorko. Jima tidak mau dan ditawan. Untung datang Baja Hitam ingin bebaskan Jima. Dapat serangan dari mesin terbang dengan sinar pelumatnya. Setelah dapat menyerang Baja Hitam tidak tahu lagi nasib dari mesin terbang. Cerita berlanjut dengan, Baja Hitam serang Zorko. Zorko keluarkan kekuatannya berupa tangan robot mautnya. Zorko dihajar Baja Hitam. Ternyata Zorko adalah robot dan meledak. Baja Hitam segera lepaskan Prof. Jima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar