Kamis, 29 April 2010

B.J. and the BEAR



B.J. and the BEAR

Karya : NN

Produksi : M (Murni)

Tahun Cetak : 1980-an

Salah satu bentuk persaingan dagang. GK dan M sama-sama memproduksi gambar umbul seri ini. Siapa yang mempunyai ide pertama, tak dapat dijawab. Logo M sekali muncul dibagian judul dalam format lingakaran.

Truk BJ terpaksa berhenti ditengah jalan karena terdapat mobilmelintang didepannya. Menyelidik. Keluar penjahat dan mengeroyok BJ. Kalah, BJ diikat dipohon, truk dibawa kabur. Bear bantu lepaskan BJ dari ikatan dipohon. Truk BJ digunakan untuk melakukan pencurian mobil. Lapor polisi, malah BJ yang dicurigai melakukan pencurian mobil. Dengan bantuan teman wanitanya, BJ dapat informasi dimana truknya berada. BJ dan Bear kerjasama dalam mendapatkan truk-nya lagi. Truk dapat diambil BJ lagi. Penjahat kejar pakai truk yang lain. Saling benturan dijalan. Kalah besar, truk penjahat terguling. BJ menolong penjahat keluar dari truk dan diserahkan ke polisi.

Sebenarnya cerita selesai disini, pas dikotak 36. Karena memang pertama dibuat dalam format 36 dan dikembangkan menjadi 50 kotak sehingga perlu tambahan cerita. Tambahan ceritanya adalah truk BJ yang sedang mengangkut barang dibuntuti penjahat. Ditempat sepi, penjahat memotong jalan dan BJ terpaksa menghentikan truk-nya. Ditodong dengan pistol. Pemegang pistol digigit lengannya oleh Bear dan BJ memukul penjahat yang satunya. Dua penjahat tidak berdaya.

3 komentar:

  1. Sangat menarik, mengingat pembuat gambar ini hanya dibatasi 'beberapa' kotak, untuk menuangkan idenya dari sebuah cerita / serial film televisi. Bukan hal yang mudah. Tapi bagi kita waktu itu, sangat menyenangkan menyaksikan gambar-gambar ini, kotak demi kotak.... sangat menarik!

    BalasHapus
  2. makasih pak yos. masih berharap semoga temen bapak bisa melepaskan koleksinya hehehe

    BalasHapus