Rabu, 28 April 2010

SUPERBOY MELAWAN MANUSIA KRYPTON



SUPERBOY MELAWAN MANUSIA KRYPTON

Karya : NN

Produksi : GK (Gunung Kelud)

Tahun Cetak : 1990-an

Superboy muncul pertama di More Fun Comics edisi 101 (Januari – Februari 1945). Superboy adalah Superman saat masih muda dan tinggal di Smallville.

Prof. Mad Meyer temukan serum maut yang dapat membuat orang punya kekuatan super. Namun sayang, orang yang mempunyai kekuatan super tadi digunakan untuk membuat kekacauan dan merampok bank. Kelakuannya dapat diketahui oleh Superboy. Xraps dengan kekuatan supernya dapat menjadikan Superboy kesakitan. Superboy ke kutub utara mencari helm crystal penahan radiasi. Kekuatan Xraps tidak mampu jatuhan Superboy, bahkan sebaliknya, Superboy dapat kalahkan Xraps dan menangkap Prof. Mad Meyer. Ini cerita dari kotak gambar nomor 1 sampai 30.

Sedang cerita pada kotak gambar nomor 31 sampai 50 isinya tentang Superman. Manusia Nuklir marah saat Superman masuk lift. Superan jebol dinding dan keluar lift, Manusia Nuklir terjebak dalam lift dan dibuang ke planet lain. Kena sinar bulan, kekuatan Manusia Nuklir pulih lagi. Segera buru Superman dan hajar dia. Manusia Nuklir cari energi masuk gunung berapi. Superman tutup puncak kepundan dan tutup sinar matahari. Tidak kena cahaya matahari, Manusia Nuklir tidak punya kekuatan. Dimusnahkan oleh Superman dengan dimasukkan ke dalam pembangkit tenaga listrik.

2 komentar: